Chapter 2 : Influences and creative elements

Industrialisation


Industrialisasi di abad ke delapanbelas secara mekanisasi industri percetakan, memungkinkan untuk mencetak lebih cepat dan tingkat produksi yang lebih besar. Lebih penting lagi, membawa perubahan drastis untuk proses mencetak dan proses produksi dengan metode pengaturan yang telah untuk mendukung tingkat produksi yang lebih cepat.


Percetakan perkembangan

Baru dan mesin cetak yang lebih cepat disajikan dalam peralatan lain untuk proses pencetakan, seperti jenis yang digunakan untuk mencetak, persediaan cetakan dan halaman yang dipersiapkan untuk mencetak.


Mesin cetak

Mesin cetak mengalami perubahan drastic mengikuti Revolusi Industri. Kayu digantikan oleh besi cor, yang mengakibatkan tekanan pencetakan meningkat dan membutuhkan area cetak yang lebih besar. Friedrich Koenig menciptakan mesin tekan uap pada tahun 1814 yang dapat menghasilkan lebih dari 1.000 tayangan dalam satu jamnya, seperti mencetak dua sisi. Pada tahun 1833, press putar diciptakan oleh Richard Hoe, yang berarti jutaan salinan halaman dapat dicetak dalam satu hari. Perkembangan selanjutnya dengagulungan kertas mengakibatkan produksi massal.


Line casting

Mesin seperti Linotype diaktifkan dengan diatur pada kecepatan lebih tinggi. Seorang operator memasukkan teks pada keyboard dan mesin akan mengatur cetakan atau matriks untuk teks ke dalam garis, yang kemudian dilemparkan sebagai sebuah kesatuan atau 'slug' - secara harfiah garis tipe. Penemuan ini merevolusi penerbitan surat kabar.


Foto ukiran

Foto ukiran menggantikan penggunaan pencetakan buatan tangan dengan proses fotokimia yang diukir pada pelat logam dengan menggunakan teknik fotografi. Cairan asam, fotosensitif material diterapkan pada pelat logam bantalan desain yang akan dicetak. Permukaannya melarutkan logam yang terkena asam, lalu gambar pun terukir. Sebuah proses yang sama digunakan untuk membuat intaglio - pelat cetak yang telah di press untuk tinta yang masuk


Intaglio
Sebuah teknik mencetak menggunakan foto dari desain tersembunyi yang menorehkan atau
terukir di permukaan piring. Tinta terletak tersembunyi di bawah permukaan piring, dipindahkan ke bawah tekanan dan berdiri di relief.


Industrialisasi menyebabkan perubahan besar dalam cara cetak diproduksi. Item yang digambarkan di sini menunjukkan bagaimana pencetakan berevolusi dari waktu ke waktu : (kiri ke kanan) halaman dicetak dalam bahasa Latin awal, incunabula, tahun 1483, sebuah alfabet letterpress yang umum selama Revolusi Industri, dan surat kabar yang dicetak oleh letterpress (Kolumbia Centinel Boston, yang dipublikasikan 6 Mei 1809).





Sumber :

Book Title : Fundamental of Graphics Design

Author : Gavin Ambrose and Paul Harris

Chapter 2 Influences and creative elements

- Industrialisation hal 28 - 31

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: